Advertisement

VIVO Keluarkan Fitur Tercanggih di 2020, Ini Kelebihannya

Gadget Tercanggih, VIVO Keluarkan Fitur Gimbal untuk Video!






Vivo X50 yang digadang sebagai Smartphone fotografi flagship memiliki kamera dengan sejumlah fitur unggulan. Salah satunya adalah teknologi kamera gimbal atau Gimbal Stabilization.

Seperti namanya, Gimbal Stabilization berfungsi sebagai penyeimbang sensor dan lensa kamera, sehingga kamera menjadi lebih stabil pada saat mengambil gambar ataupun merekam video.

Spesifikasi kamera Vivo X50 terdiri dari atas kamera utama dengan resolusi 48 MP (f.1/6).

Serta tiga kamera lain, portrait 13 MP (f/2.5, 50mm PDAF), + 8 MP (f/2.2, 16mm Ultrawide) + 5 MP (f/2.5, macro).

Spesifikasi kamera Vivo X50 Pro sendiri terdiri atas kamera utama dengan resolusi 48 MP (f/1.6).

Selain itu, ada tiga kamera lain, yakni kamera portrait 13 MP (f/2.5), kamera macro dan superwide angle 8 MP (f/2.2), serta kamera periskop 8 MP (f/3.4) 5x optical zoom.

Perusahaan mengklaim bahwa kamera dapat menangkap gambar berkualitas jernih berkat sensor primernya yang merupakan Sony IMX598.

Baca juga: 4 Perbedaan Antara Google Meet dan Zoom Untuk Konferensi Video! Wajib baca!

Lalu, apa saja fitur-fitur yang disertakan Vivo dalam kamera X50 Pro?

Fitur dan teknologi kamera yang ada termasuk Motion AF Tracking, Super Night Mode, Super Night Camera (With Gimbal Camera System), video Bokeh, video Filters, AI Noise Cancellation, Sky Divider Algorthm, Night Potrait, Extreme Night Vision, Smart Zoom, Photo Restoration, Super Stable Motion dan masih banyak lagi.

Pertama,  Gimbal Stabilization. Fitur ini menjadi andalan Smartphone Vivo X50 Pro.

Lensa dan sensor kamera utama Vivo X50 Pro diletakkan di atas mount double-ball suspension, yang bergerak secara mekanis memberikan stabilisasi ke segala arah (tiga dimensi).

Dengan gimbal seperti ini, maka lensa dan sensor kamera Vivo X50 Pro diklaim bisa menetralisir gerakan atau goyangan yang 300 persen lebih besar dibanding teknologi OIS (optical image stabilization) di ponsel lain.

Extreme Night Vision Bekerja bersamaan dengan gimbal kamera, fitur Extreme Night Vision diklaim Vivo bisa meningkatkan hasil foto yang jernih saat minim cahaya atau saat malam hari.

Kedua, yakni fitur noise cancellation untuk mengurangi bintik-bintik (noise) di foto saat menjepret dalam kondisi kurang cahaya. 60x Hyper Zoom Kamera di Vivo X50 Pro juga mengusung lensa periskop yang memberikan kemampuan zoom optik hingga 5x. Dipadukan dengan zoom digital, jangkauan perbesaran kamera bisa mencapai 60x.

Baca juga: Cara Menyalakan dan Mematikan Suara di Zoom Meeting dan Lain-Lainnya! Penting Banget!

Smartphone baru Vivo ini dilengkapi layar Super AMOLED 6,56 inci beresolusi Full HD Plus dengan desain punch hole sebagai tempat kamera depan 32 MP.

Perangkat sudah dibekali dengan fitur fingerprint under-display. Vivo X50 dan Vivo X50 Pro sudah mendukung fitur refresh rate 90 Hz.

Kedua smartphone flagship yang berfokus pada fitur kamera ini sudah dibekali oleh chipset kelas menengah premium dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 765G.

Smartphone Vivo X50 Pro hanya memiliki satu varian warna yaitu Alpha Grey. Sementara Vivo X50 punya dua varian warna yaitu Glaze Black dan Frost Blue.

Vivo X50 dibekali baterai berkapasitas 4.200 mAh sementara Vivo X50 Pro memiliki baterai berkapasitas 4.315.
 
Kedua smartphone Vivo ini sudah mempunyai fitur fast charging 33 W.

Vivo X50 dibanderol dengan harga Rp6.999.000 sementara Vivo X50 Pro dapat dibeli seharga Rp9.999.000.